suzuki

Sabtu, 03 Maret 2018

Suzuki Siap Turunkan Tim Satelit Tahun 2019 Nanti


Zona Motor, Bos Tim Suzuki Ecstar motoGP Davide Brivio optimis akan mempunyai tim satelit pada tahun 2019 nanti. Ia mengisyaratkan hal ini akan selesai beberapa minggu kedepan. Memang Suzuki sedikit kesulitan dalam pengembangan mesin Suzuki GSX-RR jika tidak mempunyai tim satelit. Hal ini sudah lama menjadi rencana Suzuki untuk memiliki tim kedua setelah tim pabrikan.

Beberapa waktu yang lalu menyeruak kabar bahwa mantan pembalap Suzuki GP500 Kevin Schwantz akan membuat tim satelit untuk Suzuki. Tetapi sayangnya kabar itu seperti hilang begitu saja. Sebenarnya tim satelit sangat dibutuhkan di balap motoGP, ini karena tim satelit dapat membantu dalam pengumpulan data motor dan dapat mengembangkan motor dengan arah berbeda pada saat musim balap yang sama.

Kandidat terkuat untuk tim satelit Suzuki adalah Marc VDS, tetapi juru bicara Marc VDS menginginkan kontrak kerja sama yang panjang bersama Suzuki. Sementara Tech3 yang akan berpisah dengan Yamaha akhir musim balap tahun ini kemungkinan besar akan bergandengan dengan KTM. Tinggal Aprilia saja yang masih belum mempunyai kandidat tim satelit untuk tahun 2019.