suzuki

Jumat, 16 Maret 2018

Rins Posisi Ke-3 dan Iannone Ke-5 Pada Free Practice Hari Pertama MotoGP Qatar 2018

Alex Rins Qatar 2018

Zona Motor, Pembukaan motoGP musim balap 2018 dibuka saat teriknya matahari di sirkuit Losail, Qatar. Free Practice kali ini mempunyai warna berbeda, karena FP1 dilaksanakan pada siang hari dimana panas matahari di sirkuit Losail Qatar lagi lucu-lucunya dan FP2 dilaksanakan pada malam hari dimana suhu sirkuit mencapai 25 derajat celcius. Sehingga kondisi sirkuit berbeda dengan saat sesi tes 2 minggu yang lalu dan menurut kedua pembalap Suzuki Ecstar berdampak pada ban yang kurang mencengkram ke aspal.

Iannone Qatar 2018

Pada sesi pertama Iannone mencoba 2 motor dengan dan tanpa fairing aerodinamis, Iannone juga mencoba motor dengan menggunakan ban bekas dan ban baru dan berhasil menempati posisi ke-4 pada FP1. Sedangkan Alex Rins menggunakan 1 set ban baru pada FP1 dan menempati posisi ke-8.
FP1 Qatar 2018

Saat FP2 dimulai pada malam hari, suhu di sirkuit losail Qatar menurun. Saat inilah seluruh tim menyesuaikan motor dengan kondisi trek yang akan digunakan pada balapan hari minggu besok. Dan kedua pembalap Suzuki Ecstar menunjukkan kecepatan motor yang sebenarnya sejak awal FP2. Saat FP2, pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins sempat menempati posisi pertama dan bertahan sampai beberapa menit sebelum penutupan FP2, dan akhirnya berhasil menempati posisi ke-3. Berbeda dengan Iannone yang saat ini pada masa pemulihan dari sakit, dia berusaha keras untuk bertahan dengan posisi Top 10 dan akhirnya berhasil menempati posisi ke-5 pada FP2 motoGP Losail Qatar 2018

FP2 Qatar 2018