suzuki

Kamis, 25 Januari 2018

Yamaha Persiapkan Trail bermesin V-ixion, Lalu Suzuki Kapan..??

trail Yamaha

Zona Motor, Saat ini pasar motor hobi memang tak sebesar pasar motor skuter matic, tetapi sepertinya pabrikan motor mulai melirik ke arah pasar motor hobi. Setelah pabrikan Honda Indonesia ikut menyemarakkan pasar trail di Indonesia dengan Honda CRF50L, kini Yamaha Indonesia ditengarai akan masuk juga ke pasar motor penggaruk tanah ini.

Sebenarnya potensi Yamaha Indonesia dalam memuat motor trail sangatlah besar, ini karena Yamaha telah mempunyai motor trail dengan basic mesin Yamaha V-ixion tetapi masih berkapasitas mesin 125cc. Tentunya tidak sulit bagi pabrikan sebesar Yamaha untuk memasukkan mesin Yamaha V-Ixion ke rangka motor trail, toh mesin Yamaha V-ixion selama ini tidak pernah mengalami masalah besar selama dipasarkan di Indonesia.

trail Yamaha

Mesin Yamaha V-ixion mempunyai torsi yang lumayan besar jika dibandingkan dengan motor 150cc sejenis, sehingga sangat ideal jika dijadikan motor trail atau motor adventure. Apalagi Yamaha V-ixion telah menggunakan pendingin radiator yang sangat mumpuni untuk meredam panas mesin saat motor diajak melalui medan berat.

Lalu, bagaimana dengan kabar pabrikan Suzuki yang berencana juga akan memproduksi secara lokal motor trail-nya. Apakah Suzuki juga akan menggunakan mesin yang dipakai pada Suzuki GSX-R150, karena sampai saat ini Suzuki tidak mempunyai mesin 150cc kecuali dari basic mesin Suzuki GSX-R150. Jika ini memang benar terjadi maka nantinya pasar motor trail akan terbelah menjadi 2,  yang pertama Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L dengan mesin berpendingin udara dan yang kedua adalah Yamaha dan Suzuki dengan mesin berpendingin radiator.

Akan semakin banyak pilihan untuk para tracker di Indonesia....