suzuki

Sabtu, 16 Desember 2017

Komparasi Honda All New PCX 150 dan Yamaha NMax 150

Komparasi Honda All New PCX 150 dan Yamaha NMax 150

Zona Motor,  Beberapa waktu yang lalu, Astra Honda Motor Indonesia meluncurkan Honda All New PCX 150 yang diproduksi lokal, sehingga membuat harga jual big skuter matic Honda turun drastis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang masih diimpor dari luar. Nah, pesaing terdekat dari Honda All New PCX 150 adalah Yamaha NMax 150 yang juga sama - sama diproduksi lokal. Mari kita coba komparasikan keduanya sebagai pertimbangan dalam memilih motor big skuter matic.

Pada sektor mesin kedua motor ini sama - sama menggunakan mesin 150cc, tetapi Yamaha NMax 150 mempunyai kapasitas lebih besar yaitu 155cc. Dengan kapasitas mesin lebih besar, maka tenaga dan torsi Yamaha NMax 150 juga lebih besar dari Honda All New PCX 150. Untuk sistem pendinginan mesin keduanya sama - sama menggunakan liquid colled (radiator). Dan sistem suplai bahan bakar untuk mesin sama - sama menggunakan sistem injeksi bahan bakar.


Sedangkan untuk suspensi depan kedua motor sama - sama menggunakan shockbreaker teleskopik dan suspensi belakang mengandalkan dual shockbreaker untuk menopang beban motor. Tetapi pada shockbreaker belakang Yamaha NMax 150 mempunyai keunggulan karena sudah dilengkapi dengan tabung oli terpisah.

Untuk kelistrikan, baik Honda All New PCX 150 dan Yamaha NMax 150 telah menggunakan lampu LED pada lampu utama maupun lampu belakang dan panel instrumen keduanyapun telah menggunakan LCD full digital. Tetapi pada Honda All New PCX 150 telah dilengkapi fitur keyless ignition dan port charge


Silahkan dipilih sesuai selera para motor mania, masing - masing motor ada keunggulan dan kekurangannya. Jika masih ingin menunggu big skuter matic lokal Suzuki yang menurut informasi akan diluncurkan tahun 2018, silahkan saja.