suzuki

Senin, 04 Desember 2017

Harga Spare Part Suzuki Smash FI, Yamaha Force FI, dan Honda Revo FI

Harga suku cadang motor bebek injeksi

Zona Motor, Kali ini zator akan membandingkan harga spare part motor di kelas bebek injeksi entry level, antara Suzuki Smash FI, Yamaha Force FI dan Honda Revo FI. Hal ini untuk membantu konsumen dalam mempertimbangkan saat membeli motor baru. Hal ini juga dapat membantu konsumen untuk mempersiapkan dana saat ingin membeli suku cadang motornya yang telah aus.


Sedangkan untuk nara sumber, zator mengambil data dari website resmi Suzuki dan Yamaha. Tetapi untuk harga spare part Honda Revo FI, zator sendiri kebingungan mau ambil sumber dari mana, akhirnya dengan segala cara zator berhasil mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti bukalapak, tokopedia, dan lain sebagainya.

Untuk yang pertama adalah daftar suku cadang atau spare part pada bagian mesin motor, seperti harga piston, ring piston, stang piston, kruk-as, blok silinder, klep, knalpot, throtle body dan lain sebagainya. Rata - rata harga suku cadang antar pabrikan tidak terpaut jauh. Terkadang suku cadang Suzuki Smash FI yang lebih mahal, terkadang spare part Yamaha Force FI, terkadang juga harga suku cadang Honda Revo FI yang terkenal (katanya) Murah malah lebih mahal dari suku cadang motor Yamaha ataupun Suzuki.


Untuk yang kedua adalah daftar suku cadang atau spare part pada bagian rangka motor, seperti halnya tangki bahan bakar, velg, shockbreaker dan lain sebagainya. Sebenarnya spare part ini adalah termasuk sukucadang slow moving, tetapi juga dibutuhkan saat motor kita terjadi kerusakan akibat kecelakaan.


Sedangkan untuk yang terakhir adalah suku cadang pada bagian bodi motor dan sistem kelistrikan beserta kelengkapannya. Seperti lampu depan, lampu belakang, dinamo stater, kiprok, magnet, spool dan lain sebagainya.


Nah, silahkan pada bagian komponen manakah yang juragan butuhkan...???