suzuki

Kamis, 02 November 2017

Honda Monkey 125, Motor klasik yang Mendapatkan Sentuhan Modern


Zona Motor, Pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 terselip motor yang merupakan motor klasik yang telah mendapatkan sentuhan fitur modern. Honda Monkey 125 banyak mencuri perhatian penonton, dengan tetap mempertahankan tampilan retro-nya, Honda monkey 125 telah memakai mesin 125cc dantelah menggunakan injeksi bahan bakar.


Agar aura klasik dan elegan tetap bertahan, beberapa bagian motor Honda Monkey dilapis krom, diantaranya spatbor depan dan belakang, rumah lampu sein, ring headlamp dan rumah lampu belakang, cover knalpot dan mesin juga mendapatkan sentuhan krom.


Berbeda dengan sang rival Suzuki Van -van 125 yang telah menggunakan shockbreaker belakang monoshock, pada Honda Monkey 125 tetap mempertahankan dual shockbreaker sehingga tampilan motor terlihat lebih padat. Apalagi sistem pengereman pada Honda  Monkey 125 telah menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS pada roda depan dan belakangnya. Sentuhan modern terlihat jelas pada shockbreaker depan yang telah menggunakan up sidedown ditambah lagi spedometernya telah full digital.


Untuk mesin jika dilihat sekilas mirip dengan mesin Honda Supra X 125, bisa jadi mesin dari Honda Monkey diambil dari basic mesin yang sama tetapi beda transmisi. Tetapi mesin 125cc menurut zator sudah lebih dari cukup untuk Honda Monkey yang hanya cukup dikendarai seorang diri.Untuk memberi kesan padat, box filter udara dibuat besar diatas silinder head.