suzuki

Selasa, 31 Oktober 2017

Strategi Suzuki Untuk Big Skuter Matic-nya

Burgman 400

Zona Motor, Dalam merebut pasar memang seharusnya membutuhkan strategi yang tepat, hal ini dibuktikan oleh Suzuki Motor Indonesia yang menggunakan wait and see pada peluncuran Suzuki GSX-R150. Dengan strategi memunculkan Suzuki GSX-R150 disaat kedua pabrikan lain telah memunculkan motorsport 150cc-nya. Dan strategi ini sukses besar, karena Suzuki Motor Indonesia berhasil meningkatkan penjualan motornya dengan kehadiran Suzuki GSX-R150 pada tahun 2017 ini.


Informasi akan hadirnya Big Skuter Matic Suzuki kembali menyeruak ke permukaan, seakan akan tidak mau kalah dengan diperkenalkannya Honda Hybrid yang banyak memperkirakan akan menjadi Honda PCX lokal Indonesia. Dan beberapa bloger menampilkan spyshoot lampu depan yang sangat mirip dengan Suzuki Burgman 400. Disinyalir lampu utama ini milik dari big skuter matic Suzuki yang akan di produksi lokal di Indonesia karena posisi jarak batang shockbreakernya lebih pendek jika dibandingkan dengan Suzuki Burgman 400.

Sebenarnya peluang Suzuki untuk mengalahkan penjualan Yamaha N-Max dan Honda PCX lokal lebih besar. Setidaknya pihak Suzuki sudah bisa mengukur sejauh mana keunggulan mesin, fitur dan harga jual motor 2 pesaingnya. Apalagi pihak Honda sudah hampir bisa memastikan bentuk body dan fitur Honda PCX lokal tidak jauh dari Honda Hybrid yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show. Dengan begitu Suzuki bisa membikin motor yang lebih unggul dari kedua motor pesaingnya