suzuki

Minggu, 29 Oktober 2017

Pembalap Tim Suzuki Ecstar Kurang Beruntung Di motoGP Malaysia 2017

motogp Malaysia 2017

Zona Motor, Setelah mengalami kemajuan pada 2 seri di Jepang dan Australia, kembali nasib buruk menghampiri pembalap Tim Suzuki Ecstar pada motoGP Malaysia hari minggu kemarin. Hujan lebat turun sesaat sebelum balapan dimulai, sehingga sirkuit menjadi basah. Hal ini sangat mempengaruhi setingan awal motor yang sudah dipersiapkan oleh para insinyur dan mekanik tim Suzuki Ecstar.


Jika mengacu pada catatan waktu yang diperoleh pada saat latihan dan saat qualifikasi, para pembalap Suzuki Ecstar optimis akan meraih poin besar di motoGP Malaysia. Malang tak dapat ditolak, hujan deras mengguyur sirkuit Sepang, Malaysia sehingga anggota tim dengan waktu singkat merubah setingan motor Andrea Iannone. Alhasil Andrea Iannone masih sanggup bertarung di awal balapan, tetapi semakin lama semakin mundur dikarenakan ban yang telah mengalami keausan.


Berbeda cerita dengan Alex Rins yang pada saat awal balapan menempati posisi keenam dan masuk di rombongan pembalap terdepan sebelum akhirnya terpeleset di lap ke-6 sehingga Alex Rins menjadi pembalap paling akhir. Sayangnya dalam mengejar kertinggalannya dia lagi - lagi terpeleset untuk kedua kalinya dan memutuskan untuk kembali ke paddock untuk mengganti motornya. Pada saat kembali ke paddock inilah Alex Rins dikenai Black Flag dikarena Alex Rins mengambil jalan pintas untuk kembali ke paddock.

Mudah - mudahan balapan terkhir di Valencia nantinya, Tim Suzuki Ecstar dapat tampil bagus kembali seperti halnya di Jepang dan Australia.