suzuki

Minggu, 20 Agustus 2017

Yamaha Penasaran Dengan Suzuki GSX-R150 Sampai - sampai Membedahnya

Suzuki GSX-S150

Zona Motor ID, Saling intip teknologi motor kompetitor sah - sah saja dilakukan agar ada persaingan teknologi antar pabrikan motor. Toh yang diuntungkan tetap konsumen karena selalu mendapatkan update teknologi terbaru dari setiap pabrikan. Perkebangan teknlogi motor berkembang pesat setelah tahun 1997-an, setelah motor - motor dari negara Thailand dan Malaysia menyerbu ke Indonesia. 


Dan pada saat itu perkembangan balap di Indonesia cuma didominasi oleh pertarungan antara 2 pabrikan Yamaha dan Suzuki. Sedangkan saat itu Honda masih terlena dengan penjualan C-series dan GL-series nya. Beruntunglah saat ini pabrikan motor berlomba - lomba menyuguhkan teknologi mesin dan fitur terbaru, malah Indonesia dijadikan pusat peluncuran pertama motor - motor yang diproduksi oleh pabrikan motor Jepang.

Rasa penasaran dari pihak kompetitor terkadang membesar disaat pabrikan lain membuat motor dengan kwalitas dan teknologi lebih unggul tetapi bisa dijual dengan harga jauh lebih murah dari motor yang dijualnya. Contohnya pihak Yamaha yang sempat tertangkap kamera disaat melihat langsung sosok Suzuki GSX-R150 di event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kemarin. Memang disaat IMOS 2016 kemarin Suzuki Indonesia memperkenalkan pertama kalinya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 pada publik.

Dan baru - baru ini tersebar video yang menayangkan beberapa orang yang berseragam Yamaha lagi menelanjangi Suzuki GSX-R150. Diperkirakan pihak Yamaha sangat penasaran dengan Suzuki GSX-R150 yang mempunyai mesin bertenaga besar dan teknologi keyless ignition yang bisa dikatakan tidak bisa dijebol oleh maling, kecuali diangkut mobil box oleh malingnya. Kemungkinan juga pihak Yamaha penasaran dengan Suzuki GSX-R150, karena Suzuki mampu menekan harga semurah mungkin harga jual dari Suzuki GSX-R150.

Bagaimana menurut pendapat rekan zator semua..??