suzuki

Rabu, 16 Agustus 2017

Sinyal Suzuki DR200S Akan Dijual Untuk Umum Menguat


Zona Motor ID, Suzuki Motor Indonesia kembali memberikan sinyal kuat akan dipasarkannya motor trail Suzuki DR200S untuk umum. Hal ini bisa dilhat pada event Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2017, Suzuki Indonesia menyelipkan Suzuki DR200S di booth Suzuki mobil. Apakah Suzuki DR200S benar - benar akan dijual bebas di Indonesia, atau Suzuki punya strategi lain seperti mengganti mesin Suzuki DR200S dengan mesin Suzuki All New Satria F150 FI agar lebih murah biaya produksinya.


Sebenarnya pasar motor trail di Indonesia relatif stabil dan peluang untuk masuk ke pasar ini masih terbuka luas. Karena pemain pasar motor trail saat ini hanya dari pabrikan Kawasaki. Sedangkan pabrikan Honda sudah memberikan sinyal lebih kuat akan masuk ke pasar motor trail dengan basic mesin dari Honda Verza. Jika Honda benar - benar serius akan masuk ke pasar motor trail dan memakai mesin Honda Verza, berarti pihak Honda ingin menekan harga jual dari Honda trail CRF150nya.

Lalu bagaimana dengan nasib Suzuki DR200S yang motornya masih impor, apakah harganya bisa bersaing dengan Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150. Atau Suzuki akan nekat memasarkan Suzuki DR200S dengan cara impor yang bila dihitung akan mencapai harga 55 juta jika dipasarkan di Indonesia. Atau Suzuki akan mencangkok mesin Suzuki All New Satria F150 FI pada rangka Suzuki DR200S. Atau juga Suzuki tengah menyiapkan mesin baru yang lebih powerful dari mesin Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150.