suzuki

Rabu, 23 Agustus 2017

Honda 150 SS Racer, Motor Cafe Racer Modern


Zona Motor ID, Demam motor dengan cafe racer melanda di berbagai negara, dan peluang ini ditangkap dengan baik oleh pabrikan Honda dengan memunculkan Honda 150 SS Racer yang mempunyai bodi menyerupai motor cafe racer atau menurut zator pribadi Honda 150 SS Racer adalah cafe racer modern. Honda 150 SS Racer yang akan diproduksi massal memang mempunyai kemiripan dengan Honda 150 SS konsep yang di perkenalkan oleh pihak Honda sebelumnya.


Jika di lihat dari spyshoot yang beredar, sepertinya Honda 150 SS Racer akan menggunakan mesin DOHC generasi Honda CB150R terbaru dan rangkanya juga menggunakan rangka teralis. Swing arm masih tetap memakai pipa kotak dipadu dengan shock breaker tunggal untuk menopang beban bagian belakang. Untuk bagian depan Honda 150 SS Racer telah menggunakan Shockbreaker up sidedown seperti halnya Yamaha All New YZF-155 R15 atau Yamaha Xabre.


Sedangkan untuk bagian kaki-kaki Honda 150 SS Racer menggunakan velg cast wheel mirip dengan milik Suzuki GSX150 series. Pada bagian pengereman Honda 150 SS Racer telah menggunakan petal disk brake. Untuk kemudi menggunakan setang rendah ciri khas motor cafe racer dan speedometernya menggunakan LCD full digital yang kemungkinan besar akan memakai speedometer Honda Beat Street.

Apakah nantinya motor ini juga akan di pasarkan di Indonesia, setidaknya untuk menemani pasar Yamaha Xabre yang sampai saat ini bermain sendiri.