suzuki

Jumat, 18 Agustus 2017

Cocokkah Suzuki GSX250R Dipasarkan di Indonesia


Zona Motor ID, Suzuki sejak dari dulu memang terkenal sebagai motor kencang. Mungkin pembaca pernah tahu dengan Suzuki RGV250, motor 2 silinder 2 tak ini sanggup menyemburkan tenaga yang besar, malah zator yang pernah coba gigi 1 nya saja bisa mencapai 80Km/jam. Dan jika kita pernah tahu juga pada tahun 1987 - 1990 Suzuki juga pernah memproduksi Suzuki GSX-R250 dengan 4 tak 4 silinder dengan teknologi DOHC yang sanggup memuntahkan tenaga 45Hp/14.000rpm dan berlari lebih dari 200Km/jam.

Lalu bagaimana dengan kabar burung yang mengabarkan bahwa Suzuki akan memasukkan Suzuki GSX250R yang diproduksi dari China. Apakah nantinya akan sanggup menarik hati pencinta motorsport di Indonesia..??. Sedangkan yang kita tahu, mesin overstroke Suzuki GSX250R hanya mampu mengeluarkan tenaga 24,7 dk/8.000rpm. Mesin Suzuki GSX250R memang sejatinya adalah motor sport touring yang tenaganya muncul sejak di rpm rendah dan mesin Suzuki GSX250R lebih cocok dikendarai di daerah perkotaan dibandingkan dengan gaya full throttle untuk mengejar kecepatan tertinggi.


Sedangkan penikmat motor di Indonesia mempunyai mainset bahwa motor dengan power besar itu lebih hebat. Semakin besar power motor maka akan semakin laris dipasaran. Meskipun terkadang aplikasi sehari - hari motor seperempat liter kalah responsif dengan motor yang kapasitas mesinnya dibawahnya, dengan catatan jika dikendarai di kemacetan perkotaan, heheheeee....

Tidak bisa dipungkiri konsumen motor di Indonesia mempunyai selera tingkat dewa, terkadang sebagaus apapun motor yang diproduksi oleh pabrikan motor pasti ada yang di cacatin atau ada kejelekannya. Konsumen motor Indonesia biasanya menginginkan motor yang bertenaga besar (powerful), Model bagus, irit bahan bakar dan yang pasti Harga Murah.

Apakah cocok Suzuki GSX250R jika dijual di Indonesia dengan spesifikasi seperti yang dijual di China. Apakah Suzuki Indonesia akan bersikeras membuat Suzuki GSX-R250 dengan spesifikasi dewa sesuai kemauan konsumen di Indonesia. Atau Suzuki Indonesia akan fokus pada penjualan motor matic yang sampai saat ini menjadi market terbesar penjualan motor di Indonesia. Semua informasi masih simpang siur tidak ada kejelasan, kita tunggu saja bersama - sama.