suzuki

Senin, 24 Juli 2017

Latihan Pembalap Tim Suzuki Indonesia Untuk Persiapan Suzuki Asian Challenge seri ke-4


Zona Motor ID, Suzuki Asian Challenge putaran ke-4 akan digelar pada tanggal 12-13 Agustus 2017 di sirkuit internasonal Sentul. Ketiga pembalap wakil dari Indonesia, Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) melakukan latihan dengan Suzuki GSX-R150 untuk membaca kondisi terkini dari lintasan sirkuit sentul. Sesi latihan dilakukan pada 19 Juli 2017 guna menyusun stretegi yang baik, karena kali ini akan berlaga di hadapan publik dan fans setia Suzuki di Indonesia.


Konsentrasi latihan kali ini terfokus pada pemilihan racing line yang cepat dan tepat dikarenakan sebagian permukaan aspal pada sirkuit sentul kurang sempurna. Celah lebar pada sirkuit sentul dapat dimanfaatkan oleh ketiga pembalap tim Suzuki Indonesia agar memaksimalkan in dan out di tikungan sehingga waktu bisa dipangkas dengan cepat.

Latihan selama 2,5 jam di sirkuit cukup menguras tenaga dari ketiga pembalap tim Suzuki Indonesia. Ada sebagian perubahan racing line yang biasa ada pada sirkuit sentul, perubahan ini di lakukan pada beberapa tikungan yang permukaan aspalnya perlu dihindari. Dan terbukti memangkas waktu 1 detik dari catatan waktu awal.


Keuntungan dari ketiga pembalap dari tim Suzuki Indonesia adalah, mereka bisa berlatih terlebih dahulu sirkuit yang digunakan pada SAC putaran ke-4 dan dukungan penuh dari fans setia Suzuki Indonesia. Apalagi posisi pembalap Tim Suzuki Indonesia menduduki peringkat 2 dan 3 pada klasemen sementara dengan pengumpulan poin 85 dan 82.


Dalam sesi latihan kemarin, Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia menjelaskan obsesi tim, “Dari hasil latihan Team Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin kelasemen 3 besar di putaran Sentul besok.”

Kelasemen pebalap Team Suzuki Indonesia di SAC 2017 saat ini.
Pos. Nama pebalap                          Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad  (#27) 85
3 Ahmad Saugi Muchtar (#11)        82
8 Chepy Armansyah (#76)                44