suzuki

Rabu, 28 Juni 2017

Yamaha Vietnam Merecall Saudara Kembar Yamaha AEROX 155


Zona Motor ID, Kabar kurang sedap berhembus dari Yamaha Vietnam yang melakukan pemanggilan kembali konsumen yang terlanjur membeli Yamaha NVX155 karena ada permasalah pada shockbreaker belakang yang gampang bengkok. Akhirnya pihak Yamaha Vietnam mengumumkan secara resmi penggantian shockbreaker Yamaha NVX 155 lewat website resmi Yamaha Vietnam.


Recall sebenarnya bentuk tanggung jawab pihak pabrikan motor yang perlu kita beri apresiasi dengan baik. Karena dengan Recall membuktikan pabrikan motor tersebut bertanggung jawab dengan motor yang diproduksinya. Shockbreaker baru Yamaha NVX155 ulir springnya lebih besar jika dibandingkan dengan shockbreaker lamanya.

Tetapi pihak YIMM menjamin shockbreaker Yamaha Aerox155 yang dijual di Indonesia tidak mengalami masalah sehingga tidak diperlukan pemanggilan kembali untuk diganti shockbreaker dengan baru. Karena pihak vendor shockbreaker Yamaha Aerox155 berbeda dengan Yamaha NVX155 yang dipasarkan di Vietnam. Yamaha Vietnam hanya mengimpor mesin utuh dari Yamaha Indonesia. 

Jadi masalah shockbreaker bengkok pada Yamaha NVX155 di Vietnam, tidak ada hubungannya sama sekali dengan Yamaha Aerox155. Sehingga konsumen yang sudah terlanjur membeli Yamaha Aerox155 dapat bernafas lega.

Sumber: http://otomotif.grid.id/Motor/News-Apm/Tenang-Yamaha-Aerox-155-Di-Indonesia-Enggak-Perlu-Ganti-Sokbreker-Belakang-Ini-Alasannya