suzuki

Jumat, 09 Juni 2017

Suzuki Nex Baru, Warna Elegan, Harga Menawan


Zona Motor ID, Suzuki Motor Indonesia kembali membuktikan bahwa motor berkwalitas tidak selamanya mahal. Pembuktian ini dilakukan dengan di perkenalkannya kembali motor skuter matic Suzuki yang pernah menjadi motor skuter matic paling irit versi Museum rekor Indonesia (MURI), Suzuki NEX. Suzuki Nex dihadirkan kembali untuk mengisi market skuter matic entry level di Indonesia bersama Yamaha Mio M3 dan Honda BeAT.


Untuk Suzuki Nex baru yang dikenalkan pada Jakarta Fair 2017 mempunyai 3 warna pilihan, Gold, Silver dan Hitam. Warna ini mengikutin tren warna motor Suzuki saat ini, seperti Black Predator, dan Address Elegan dan untuk warna gold, Suzuki pernah memperkenalkan motor dengan warna gold saat dahulu lewat Suzuki Skydrive 125 diawal kemunculannya. 

Yang membuat terkejut zator adalah harga Suzuki Nex baru ini dijual dengan murah Rp.12.600.000,- (OTR Jakarta). Harga ini terpaut jauh dengan motor skuter matic entry level milik Yamaha dan Honda yang masih bermain dikisaran harga 15 jutaan (OTR Jakarta).


Dengan dijualnya Suzuki Nex harga Rp.12.600.000,- yang perbedaan harganya sangat mencolok dengan harga motor milik Yamaha dan Honda. Setidak - tidaknya membuktikan dugaan KPPU bahwa motor skuter matic Yamaha dan Honda terlalu mahal harga jualnya.