suzuki

Jumat, 16 Juni 2017

Awal 2018 Disinyalir Honda dan Suzuki Sama - sama Meluncurkan Big Skuter Matic Lokalnya


Zona Motor ID, Sepertinya demam motorsport di Indonesia sudah mulai mengalami kejenuhan dan bergeser pada big skuter matic. Tren big skuter matic berawal dari diimportnya Honda PCX 125 dan disusul kemudian Suzuki juga mengimport Suzuki Burgman 200. Tetapi karena motornya masih import, maka harga jual dari kedua motor tersebut masih dalam kategori mahal. Tetapi Yamaha berhasil memproduksi lokal motor Big Skuter Matic Yamaha N-Max dengan harga terjangkau dan penjualannya tergolong sukses besar.

Oleh sebab itu sampai saat ini Honda dan Suzuki disinyalir lagi mempersiapkan big skuter maticnya untuk meramaikan pasar big skuter matic pada tahun 2018. Apalagi muncul kode Honda K97G yang ditengarai sebagai PCX versi lokal. Apakah Suzuki juga akan mengikuti Honda dengan melokalkan Suzuki Burgman atau Suzuki akan memilih nama matic legendaris Suzuki Skywave untuk motor big skuter matic lokalnya.

Isu Suzuki akan mengeluarkan motor Big Skuter matic dihembuskan oleh Laskar Suzuki dalam blognya. Laskar Suzuki memprediksi akan ada 2 skuter matic baru yang akan dimunculkan oleh pabrikan Suzuki dalam waktu dekat.


Big Skuter matic biasanya juga disebut motor matic premium. Sesuai dengan namanya seharusnya motor ini dilengkapi dengan fitur - fitur yang baru dan mewah, seperti keyless dan banyak fitur - fitur lain yang dapat diadopsi dari motor skuter matic yang mempunyai kapasitas mesin besar. Mudah - mudahan harga motor big skuter matic Honda dan Suzuki bisa bersaing dengan Yamaha N-Max, bahkan kalau bisa lebih murah lagi dari Yamaha N-Max agar persaingan lebih greget lagi.