suzuki

Selasa, 30 Mei 2017

Suzuki Siap Produksi Massal Motor Trailnya

Satria modif trail

ZonaMotorID, Kembali Suzuki memberikan harapan baru kepada konsumen setianya dengan berhembusnya isu bahwa Suzuki akan memproduksi massal motor trailnya. Kemungkinan besar Suzuki mulai tertarik untuk memproduksi motor trail setelah mendapatkan pesanan motor trail (Suzuki DR200) dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.



Jika melihat dari sejarah masa lalu, Suzuki pernah berjaya dengan Suzuki TS 125 (2 tak) dan satu - satunya pabrikan yang masih bertahan untuk berjualan motor trail pada tahun 2000-an. Tetapi karena pada saat itu era motor trail mengalami kelesuan, maka Suzuki menutup produksi motor trailnya. Dan beberapa tahun yang lalu, pabrikan Kawasaki mencoba keberuntungan dengan mengeluarkan Kawasaki KLX 150 dan respon masyarakat juga lumayan ramai.

Tapi sampai saat ini zator masih kebingungan untuk mereka - reka basic motor apa yang akan digunakan oleh Suzuki pada motor trailnya nanti. Karena sejak tahun kemarin (2016) Suzuki sudah merencanakan akan membuat motor trail dan motor bebeksport 150cc dengan basic mesin All New Satria F150 FI. Tetapi konsepnya saat itu masih asal-asalan atau asal templok saja dari bodi motor yang telah ada saat ini.


Apakah Suzuki akan mengambil basic mesin DOHC 150cc milik All New Satria F150 FI atau akan mengambil basic mesin SOHC 200cc milik DR200. Yang pasti jika Suzuki benar - benar akan memproduksi massal motor trailnya, sungguh sangat mengembirakan karena Suzuki Motor Indonesia adalah pabrikan yang sangat berpengalaman memproduksi motor trail.