suzuki

Minggu, 14 Mei 2017

Suzuki GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 harus dibedakan cara Promosinya


Zona Motor ID, Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 memang benar - benar menghipnotis masyarakat Indonesia dengan mesin tangguh dan powerful dipadu dengan harga super murah. Tetapi yang patut disayangkan adalah sampai saat ini inden Suzuki GSX-R150 sangat panjang dan belum jelas kapan unit akan diterima konsumen. Namun patut disayangkan penjualan Suzuki GSX-S150 tidak seberuntung Suzuki GSX-R150 yang sejak diluncurkan langsung mendapatkan respon positif oleh konsumen. Mungkin pihak Suzuki wajib mengoreksi cara promosinya dipisah antara Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.


Menurut opini pribadi Zator, Suzuki GSX-S150 tidak cocok dengan promosi di mall - mall ataupun event pentas terbuka yang menghadirkan band - band papan atas ataupun orkes dangdut. Karena Suzuki GSX-S150 dirancang khusus sebagai motor komuter maka promosinya lebih cocok dengan event test ride, agar konsumen bisa merasakan langsung kenyamanan posisi berkendara Suzuki GSX-S150 yang super nyaman dan kelincahan bermanuver dari Suzuki GSX-S150. 


Beda cerita dengan Suzuki GSX-R150 yang dalam promosinya wajib menampilkan tampilan motor yang racing look. Sehingga meskipun konsumen tidak melakukan test ride sudah terhipnotis dengan tampilan Suzuki GSX-R150. Sedangkan pekerjaan rumah Suzuki saat ini bagaimana mendongkrak penjualan Suzuki GSX-S150 agar melebihi Suzuki GSX-R150. Ini cuma sumbang saran zator untuk mendongkrak penjualan Suzuki GSX-S150.

Mudah - mudahan dengan kembali meningkatnya penjualan Suzuki dapat memberikan motor berkwalitas dengan harga yang bersaing karena itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.