suzuki

Rabu, 24 Mei 2017

Pembibitan Pembalap Sejak Dini dengan Motocross

Ditama Viar cross 70MT

Zona Motor ID, Sekolah - sekolah balap saat ini tengah menjamur di Indonesia, hampir di setiap kota besar di Indonesia memiliki sekolah tempat mencetak pembalap handal. Dan rata - rata sekolah balap di Indonesia mendasari atau memperkenalkan anak didiknya dengan memakai motor cross terlebih dahulu. Banyak alasan mengapa sekolah - sekolah balap mendasari anak didiknya dengan dunia motocross, diantaranya melatih fisik pembalap agar tidak gampang capek saat balapan, melatih pembalap lebih berani untuk menarik rem sedekat mungkin dengan tikungan, melatih keseimbangan pembalap dalam mengendarai motor, dan lain sebagainya.


Sebenarnya melatih dan menerjunkan anak didunia balap semakin muda semakin bagus. Selain menyalurkan emosional anak ke arah yang positif, juga membiasakan anak untuk berprilaku sportif. Di luar negeri, anak umur 5 tahun kadang sudah diperkenalkan oleh orang tuanya di dunia balap, tetapi terkadang yang capek adalah orang tuanya yang mendapingi saat anak ikut balapan.Orang tua berlari kesana  kemari saat anak terjatuh dari motornya.

Jika anak telah di didik sejak dini mengenal balap, peluang untuk menjadi pembalap profesional disaat remaja nanti semakin terbuka lebar. Tetapi untuk permulaan dan pengenalan motor, biasanya motor yang digunakan adalah motor khusus yang transmisinya cuma 1 percepatan dan memakai kopling otomatis. Sehingga anak tidak bingung untuk oper gigi transmisi dan tarik ulur kopling. Pembalap tinggal injak perseneling 1 kali dan gas pol sekuatnya.


Nah, DITAMA VIAR menawarkan motor untuk pembibitan anak menjadi pembalap dengan 2 pilihan, Viar 70MT dan Viar 100MT.

Untuk memperkenalkan dunia balap ke anak bisa diawali dengan Viar 70MT yang memakai mesin horizontal berkapasitas mesin 70cc, dengan torsi maksimum 4,8Nm pada putaran mesin 5.000rpm. Untuk rem masih memakai sistem drum atau tromol dan ukuran ban 2.50-10 untuk depan, 2.75-10 untuk bagian belakang. Sedangkan shockbreaker depan memakai teleskopik dan belakang monoshock.


Jika anak telah lihai dalam menekuk setang motor, bisa naik kelas dengan Viar 100MT yang memakai mesin horizontal 100cc, dengan torsi maksimum 6.7Nm / 5.500rpm. Sistem pengereman depan dan belakang pada Viar 100MT telah menggunakan rem hidrolis dengan petal disk. Untuk meredam guncangan, Viar memasang shockbreaker Up sidedown pada bagian depan dan monoshock untuk bagian belakang. Sedangkan roda atau ban pada Viar 100MT menggunakan ukuran 70/100-14 pada bagian depan dan 80/100-12 pada bagian belakang.


Jika anda perduli dengan masa depan anak untuk menjadi pembalap profesional, tidak perlu mahal dan tidak perlu modifikasi. Silahkan hubungi DITAMA VIAR : 0852-3373-4999

Untuk pengadaan suku cadang motor, DITAMA VIAR menjamin ketersediannya..