suzuki

Rabu, 17 Mei 2017

Komparasi Yamaha All New R15 dengan GSX-R150 dan CBR150R


Zona Motor Id, Jagad otomotif dibuat terpana dengan suguhan terbaru dari Yamaha Motor Indonesia yang menelurkan produk terbarunya All New R15 yang kaya dengan fitur baru. Yamaha All New R15 menyematkan fitur baru antara lain, suspensi up sidedown, asisst & slipper clutch, VVA dan speedometer yang diganti menjadi full digital.

Selain itu juga, Yamaha All new R15 juga mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan rival - rival sekelasnya, seperti rangka yang memakai Deltabox dan Swing Arm alumunium. Sedangkan rivalnya menggunakan twinspar frame dan diamond trus frame, untuk swing arm Yamaha All New R15 telah menggunakan swing arm banana yang terbuat dari Alumunium, sedangkan rival-rivalnya masih menggunakan besi kotak untuk bahan swing arm. Dan mudah - mudah berita patahnya swing arm Yamaha Xabre tidak berbuntut panjang.

Untuk tenaga Yamaha All New R15 paling besar jika dibandingkan dengan motor lain dikelasnya, tetapi sayangnya karena rangka dari Yamaha All new R15 lebih berat jika dibandingkan lawannya maka PWR atau Power to weight ratio-nya lebih rendah jika dibandingkan Suzuki GSX-R150.   



Jarak terendah ke tanah, Yamaha All New R15 paling rendah jika dibandingkan lawan - lawannya, hal ini sangat menguntungkan karena daya angkat udara dibagian bawah lebih minim jika dibandingkan dengan motor yang mempunyai jarak ketanah yang tinggi.