suzuki

Minggu, 28 Mei 2017

Komparasi Trail 150cc, Kawasaki KLX150, Viar Cross X 150 dan Viar Cross X 150 SFR

Kawasaki KLX150

Zona Motor ID, Penjualan segmen motor trail memang tidak seramai beberapa tahun yang lalu dan memang tidak sebanyak penjualan motor matic. Tetapi segmen ini tetap mempunyai penggemar tersendiri, apalagi event - event GTX ataupun enduro masih sering diadakan dibeberapa daerah, meskipun kadang cuma bertujuan mencari hiburan atau cuma ajang kumpul pencinta motor penggaruk tanah.


Untuk saat ini pabrikan yang masih konsisten mempertahankan penjualan motor trail 150cc adalah Kawasaki dan Viar. Bahkan Viar sendiri menawarkan motor trail 150cc dengan 2 pilihan Viar Cross X 150  dengan mesin tegak seperti halnya Kawasaki KLX dan Viar cross X 150 SF untuk turun di balap GTX, malah Ditama Viar menjual Viar Cross X 150 SFR yang telah dirancang khusus untuk balap GTX, yang dikembangkan hasil ujicoba disetiap seri GTX di Banyuwangi dan sekitarnya.



Tidak banyak yang bisa dibahas dalam komparasi kali ini, karena dimensi motor dan mesin dari KLX150 dan Viar Cross X 150 mirip. Cuma Kawasaki KLX150 memiliki keunggulan di tenaga dan torsi maksimum mesin, sedangkan Viar Cross X 150 unggul dibagian peredam kejut atau suspensi depan yang telah memakai up sidedown. Untuk Viar Cross X150 SFR memang di persiapkan pada pembalap muda berumur 12-15 tahun untuk turun di kejuaraan balap GTX.

Viar Cross X 150 SF juga dapat dilengkapi dengan aksesoris kompetisi agar performa motor lebih besar dan redaman guncangan motor stabil pada saat turun balap. Karena suspensi depan dan belakang mempunyai 2 tingkat kekerasan peredaman yang bisa diatur sesuai dengan kondisi trek.