suzuki

Rabu, 24 Mei 2017

Komparasi Skuter Matik 15 Jutaan, Yamaha Mio-Z, Honda Vario 110 eSP dan Suzuki Address


Zona Motor ID, Pemilihan skuter matic dengan kapasitas mesin kecil dan bodi sedikit gambot memang lumayan banyak, meskipun tidak sebesar penjualan skuter matic entry level. Biasanya maksud konsumen membeli motor kelas ini untuk mengejar bagasi motor yang cukup luas untuk menampung barang bawaan dan irit bahan bakar. Untuk itu kali ini zator akan mengkomparasi Yamaha Mio-Z, Honda Vario 110eSP dan Suzuki Address, tetapi dengan catatan karena Yamaha tidak memiliki motor berkapasitas mesin 110 maka yang akan dikompar saat ini motor skuter matik 125cc.



Ketiga pabrikan motor sama - sama memberikan sebutan untuk teknologi efisiensi bahan bakar pada motornya yang menhasilkan tenaga yang besar. Yamaha dengan teknologi Blue Core, Honda dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dan Suzuki dengan LEaP (Light, Efficient and Powerful). Semua pabrikan memberikan iming - iming dengan teknologi yang di sematkannya, motornya akan lebih irit dan lebih bertenaga.

Tapi yang menjadi catatan zator adalah Suzuki Address yang bisa diekspor ke berbagai negara di eropa, Jepang dan kawasan Asia tenggara, mengapa penjualannya di Indonesia sebagai pabrik produksinya kurang laku dipasaran.