suzuki

Sabtu, 27 Mei 2017

Komparasi Harga Suku Cadang Yamaha All New R15, Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150

Komparasi Suku cadang Motorsport 150

Zona Motor ID, Kali ini zator ingin mengangkat persoalan yang terus menghantui masyarakat jika mendengar kata "Suzuki". Mayoritas masyarakat Indonesia jika mendengar kata "Suzuki", yang terlintas dalam pikirannya adalah harga suku cadang atau spare partnya mahal. Tetapi setelah zator bandingkan langsung dengan mengambil data yang sama dari situs resmi suku cadang setiap pabrikan motor, ternyata harganya tidak jauh berbeda, malahan sebagian besar dalam beberapa item suku cadang motor Suzuki lebih murah dari Suku Cadang Asli Yamaha dan Suku Cadang Asli Honda.

Bahasan pertama adalah komparasi pada bagian mesin All New YZF-R155, CBR150R dan GSX-R150, meskipun mempunyai tipe mesin yang berbeda tetapi ada beberapa item yang bisa dijadikan acuan bahwa suku cadang resmi Suzuki tidak semahal yang ada dalam pikiran masyarakat. Contohnya Piston, Ring Piston, kampas kopling, throtle body, knalpot, bahkan radiator Suzuki GSX-R150 yang ukurannya lebih besar dibandingkan All New R15 dan CBR150R harganya lebih murah.


Pembahasan kedua adalah pada bagian bodi motor, seperti harga rangka, tangki bahan bakar, shockbreaker, bodi yang menutupi rangka dan lain - lain. Terus terang untuk pencarian agak kesulitan yang zator temui pada daftar harga  motor Honda CBR150R. Daftar harga dalam bentuk file PDF yang bagian - bagian suku cadangnya banyak yang tidak ditemukan oleh zator. Tapi lumayanlah untuk bahan perbandingan para pembaca blog Zona Motor ID.


Untuk pembahasan terakhir adalah komparasi atau perbandingan harga suku cadang pada bagian kelistrikan, disini masih ada suku cadang dari Yamaha YZF155 R15 yang masih belum ready stock di website resmi Yamaha, sehingga zator belum bisa mencantumkan harga suku cadang tersebut. Silahkan dibandingka, dan jangan komentar sebelum membaca semua artikel ini.


Kesimpulannya adalah, jika kita bandingkan harga suku cadang motor setiap pabrikan yang sama - sama asli harganya tidak jauh berbeda, bahkan suku cadang motor Suzuki yang menurut kebanyakan orang harganya mahal, terbukti banyak item yang lebih murah jika dibandingkan Yamaha dan Honda. Mungkin ini juga alasan harga Suzuki GSX-R150 harga jualnya lebih murah jika dibandingkan Yamaha YZF155-R15 dan Honda CBR150R

Setelah baca artikel ini silahkan share dan sebarluaskan agar jangan sampai ada lagi pembodohan - pembodohan yang tidak disertai data yang jelas atau cuma katanya tetangga saja.