suzuki

Rabu, 10 Mei 2017

Honda Scoopy Baru dan Playful Kehilangan Aura Klasiknya


Zona Motor ID, Kembali Honda melakukan penyegaran tampilan pada skuter matic klasiknya yaitu Honda Scoopy. Sebenarnya Honda Scoopy telah beberapa kali perubahan tampilan dan menurut zator, semakin lama tampilan Honda Scoopy kehilangan Aura klasiknya jika dibandingkan Honda Scoopy versi awal. Jika pada Honda Scoopy awal lampu sein dibuat tersendiri dan kesan klasik yang memancar sangat kuat sekali. Aura klasik pada Honda Scoopy mulai menurun pada generasi kedua karena posisi lampu sein sudah menyatu dengan bodi motor dan Honda Scoopy yang sekarang malah menyatu dengan lampu utama dan lampu belakang. 


Sebenarnya market Honda Scoopy masuk dalam market motor hobi. Karena motor Honda Scoopy mempunyai market sendiri yaitu penyuka motor skuter klasik. Rival terberatnya cuma Yamaha Fino dan Suzuki juga pernah menelurkan Suzuki Let's tetapi pamit undur diri terlebih dahulu.


Sepertinya jika zator amati lebih jauh, Honda ingin menarik Honda Scoopy ke market kalangan anak muda yang funky dan lebih berwarna. Coba kita tengok tampilan Honda Scoopy saat ini, lebih terlihat imut dengan pilihan warna yang lebih banyak dan warnanya terlihat mencolok mata. Malah Honda berani membenturkan dengan 2 warna atau biasa lebih dikenal dengan two tone.


Bagaimana menurut anda..??