suzuki

Selasa, 23 Mei 2017

ATV Bertenaga Besar, Viar Razor 300 2x4


Zona Motor ID, Hari ini Selasa, 23 Mei 2017 Zator diberi kesempatan oleh owner Ditama Viar untuk mencoba langsung produk ATV terbaru dari Viar Motor Indonesia, VIAR RAZOR 300. Pertama melihat Viar Razor 300, yang terlintas dipikiran Zator adalah ATV ini mempunyai tenaga besar dengan bodi besar dan jarak sumbu roda pendek (1.205mm) untuk ukuran ATV 300cc, apakah nantinya tidak akan liar pengendaliannya..??

Ternyata setelah diberi kesempatan oleh owner Ditama Viar Bpk. Jemmy Sundoyo, Viar Razor 300 memiliki tuas pemilihan kecepatan High dan Low. High untuk yang sudah terbiasa berkendara dengan ATV atau untuk kepentingan kompetisi (Sport ATV), dan untuk Low bagi yang masih baru belajar mengendarai ATV. Jadi untuk ATV Viar Razor 300, untuk pelan mantab, untuk kencang okkey.


ATV Viar Razor 300 telah menggunakan sistem penggerak gardan atau shaft drive untuk roda belakangnya dan kebetulan yang zator coba adalah ATV Viar Razor 300 2x4. Keunggulan dari ATV berpenggerak roda sistem gardan adalah poros roda tidak mudah bergeser dan tidak gampang kotor seperti sistem penggerak roda yang memakai penggerak akhir rantai + gir.


Selain menggunakan handle rem tangan untuk pengereman, ATV Viar Razor 300 juga dilengkapi dengan pengereman tuas kaki. Dan ATV Viar Razor 300 juga telah dilengkapi dengan Parking Brake Lock yang memfungsikan atau mengunci handel rem pada saat motor sedang parkir. Kerennya lagi ATV ini telah menggunakan pengereman tipe cakram hidrolis atau disk circular hydraulic yang menjadikan pendinginan sistem pengereman lebih cepat di lepaskan ke udara luar.


Untuk suspensi depan dan belakang ATV Viar Razor 300 menggunakan Spring & absorber  yang berfungsi meredam guncangan pada ATV. Dan pada saat zator coba langsung, rebound suspensi ATV Viar Razor 300 sangat lembut dan gejala bumpy bisa dikatakan sangat minim sekali.

Sistem pendinginan mesin pada ATV Viar Razor 300 telah menggunakan liquid colled atau sistem radiator. Pendinginan sistem radiator mempunyai keunggulan lebih jika dibandingkan dengan pendinginan mesin sistem sirip pendingin. Keunggulannya adalah letak radiator berada di posisi sejajar dengan poros roda, sehingga tidak mudah kotor yang diakibatkan cipratan lumpur dari roda depan. Berbeda dengan sistem pendinginan dengan sirip pendingin yang mudah diserang lumpur yang berasal dari roda depan karena posisi mesin berada dibelakang roda depan. Tumpukan lumpur dapat mengakibatkan mesin kepanasan (overheating) dan akhirnya mesin menjadi macet.

Kontrol informasi ATV, kecepatan, suhu mesin, jarak tempuh dan putaran mesin semua berada di bagian depan motor dengan layar lcd untuk mempermudah pengendara memantau kondisi ATV-nya. Sedangkan fitur lainnya, Viar Razor 300 juga telah dilengkapi dengan colokan lighter yang bisa digunakan untuk mengecas HP atau sebagai sumber listrik jika ingin menggunakan lampu tambahan.




Sedangkan untuk mesin ATV Razor 300 mempunyai bore x stroke 66,8mm x 72,5mm atau biasa disebut dengan mesin overstroke. Mesin ATV Razor 300 menasilkan power 12,8kw dan torsi 23Nm/5.500rpm. Untuk kompresi mesin Viar Razor 300 lumayan tinggi 9,5:1 dan kecepatan maksimal ATV Razor 300 mencapai 65Km/jam.


Untuk pembelian ATV VIAR RAZOR 300, silahkan hubungi VIAR DITAMA Motor 0852 3373 4999