suzuki

Senin, 15 Mei 2017

Agar Laku Kencang, Suzuki GSX-S Wajib Pakai Keyless

suzuki gsx-s150

Zona Motor ID, Strategi marketing selalu dilakukan untuk menarik konsumen sebanyak mungkin, oleh sebab itu kadangkala pabrikan motor menjejali produknya dengan fitur - fitur yang menarik selain menawarkan motor yang powerful, irit dan awet.  Contohnya dengan Suzuki GSX-R150 yang mempunyai tenaga motor besar, irit, dan dilengkapi dengan fitur kunci pengaman keyless. Kunci pengaman Keyless pada Suzuki GSX-R150 adalah fitur baru dan satu - satunya yang ada pada motorsport 150cc


Kemungkinan dengan fitur Keyless inilah konsumen tertarik dan menjatuhkan pilihannya pada Suzuki GSX-R150. Sehingga penjualan Suzuki GSX-R150 membludak dan sampai indent lama. Lalu bagaimana dengan nasib Suzuki GSX-S150 yang menggunakan bodi sport touring, mengapa penjualannya tidak selaris Suzuki GSX-R150..?? Apakah masalah harga yang terlalu mahal atau fitur motornya kurang menjual..??



Sebenarnya market motor sport touring sangat menjanjikan, Yamaha dan Honda saja market terbesarnya pada motorsport masih didominasi oleh V-ixion series dan CB150R series. Tidak ada salahnya jika Suzuki mencoba menyematkan fitur keyless pada Suzuki GSX-S150, misalnya dibuat seri special edition seperti Yamaha All new R15 seri R atau Honda CB150R special edition frame warna merah. Untuk harga zator rasa konsumen tidak akan keberatan untuk menambah 1 sampai 1,5 juta dari harga Suzuki GSX-S150 standar untuk fitur keyless.