suzuki

Selasa, 11 April 2017

Suzuki Persiapkan Skywave 180 untuk melawan Yamaha N-Max


Zona Motor ID, Diam - diam Suzuki tengah menyiapkan motor baru untuk kelas motor big skuter matic yang direncanakan mempunyai mesin 180cc. Diperkirakan motor ini akan meneruskan nama besar Suzuki Hayate yang pernah dipakai pada motor generasi kedua Suzuki Skywave 125. Memang untuk saat ini Suzuki Indonesia belum mempunyai motor skuter matic berbodi besar kecuali Suzuki Burgman 200 yang masih di import dari Suzuki Thailand.

Menurut informasi yang zator dapat, direncanakan motor big skuter matic ini menggunakan basic mesin Suzuki GSX-R150 tetapi langkah pistonnya bertambah panjang. Hal inilah yang menyebabkan kapasitas mesinnya membesar menjadi 180cc. Dimungkinkan pula radiator pendinginan pada big skuter matic Suzuki ini nantinya akan diposisikan diarea depan seperti halnya Suzuki Burgman 200. Kemungkinan ini mempunyai dasar karena besarnya ukuran radiator Suzuki GSX-R150 sehingga tidak mungkin ditempatkan disamping seperti posisi radiator Yamaha N-Max ataupun Honda PCX.


Untuk urusan harga bukan Suzuki namanya jika tidak memberikan kejutan dan shock terapi kepada pabrikan motor lainnya. Seperti Suzuki GSX-R150 yang harganya dibuat terpaut jauh dengan Honda CBR150R dan Yamaha New R15. Apalagi mesin baru untuk skuter matic buatan Suzuki Indonesia ini tidak hanya akan dibuat 1 tipe, tetapi akan dibuat 2 tipe sekaligus dengan mesin yang sama. Mungkin akan seperti generasi Spin, Skydrive dan Skywave yang mempunyai 1 tipe mesin. Untuk diperkirakan harga akan menempati range 24-28 juta rupiah