suzuki

Selasa, 11 April 2017

Suzuki GSX-R150 modifikasi Cafe Racer


Zona Motor ID, Jika kita bicara modifikasi motor memang benar - benar tidak akan ada habisnya. Setiap jaman berbeda - beda aliran modifikasinya. Tetapi ada juga aliran modifikasi yang tetap melekat dikalangan anak muda jaman sekarang meskipun tren motor tersebut lahir pada jaman setengah abad yang lalu, contohnya aliran modifikasi motor "cafe racer" yang muncul di inggris pada tahun 1960-an.


Ciri dari motor modifikasi cafe racer adalah posisi setang kemudi underyoke atau dibawah segitiga atas, tangki bahan bakar lonjong, jok tipis, knalpot racing dan bagian belakang dibentuk mirip ekor tawon seperti motor balap tahun 1960-an. Sebenarnya ada satu syarat lagi yang bisa dikatakan motor tersebut beraliran cafe racer, yaitu kecepatan motor bisa melebihi 100 mil per jam. Mungkin dengan pertimbangan inilah mengapa motor cafe racer bentuknya sangat minimalis.


Beberapa saat yang lalu, zator menemukan foto Suzuki GSX-R150 yang dimodifikasi dengan aliran cafe racer di group Suzuki GSX-R150. Bentuknya memang sangat unik dan sangat berbeda dengan bentuk asli dari Suzuki GSX-R150 yang beraliran motor racing full fairing. Cakup banyak ubahan yang dilakukan, termasuk ubahan rangka motor bagian belakang yang awalnya nungging dibuat rata. Fairing Suzuki GSX-R150 juga ditanggalkan dan lampu depannya diganti dengan model bulat da tipis. Dan agar radiator Suzuki GSX-R150 tidak terlihat amburadul tampilannya, maka dibuatkan bodi samping yang minimalis.

Untuk yang masih penasaran silahkan lihat foto - fotonya :