suzuki

Jumat, 13 Januari 2017

Suzuki Smash Reborn


Zona Motor ID - Setelah beberapa waktu yang lalu pabrikan Suzuki Indonesia menghentikan penjualan Suzuki Shooter 115cc tanpa ada alasan yang jelas. Tersiar kabar terbaru bahwa Suzuki Shooter 115 akan dijual kembali untuk market Indonesia oleh pabrikan Suzuki. Sebenarnya market dari motor bebek di Indonesia pernah besar, tetapi seiringnya waktu marketnya tinggal beberapa persen saja dikalahkan oleh penjualan motor matic yang bisa dianggap lebih praktis penggunaannya jika dibandingkan dengan motor berjenis cub atau bebek.

Suzuki Shooter 115 sebenarnya adalah penerus dari motor Suzuki Smash yang tidak lain merupakan motor bebek yang harganya paling rendah diantara motor yang dipasarkan oleh pabrikan Suzuki. Tetapi meskipun harganya tergolong murah, pabrikan Suzuki menciptakan Suzuki Smash dengan bahan baku komponen mesinnya dengan material yang kuat, sehingga nama Suzuki Smash sampai saat ini melekat kuat dihati para pencinta Suzuki di Indonesia.


Sedangkan karakter mesin dari Suzuki Smash sendiri yang diwariskan ke Suzuki Shooter adalah torsi dari mesinnya yang besar, sehingga motor mudah berakselerasi, kuat tanjakan, dan irit bahan bakar. Dan Suzuki Shooter juga dibekali dengan rangka yang kuat dan kokoh, sehingga tidak khawatir jika dibuat untuk usaha atau diajak bekerja berat oleh pemiliknya. 

Mesin Suzuki Shooter juga telah menggunakan sistem injeksi bahan bakar yang dilengkapi dengan banyak sensor, sehingga mesin menghasilkan pembakaran sempurna di ruang bakar yang berdampak pada iritnya konsumsi bahan bakar motor.

Dan berita yang dilansir oleh Laskar Suzuki menyatakan bahwa Suzuki Shooter 115 baru akan di bandrol dengan harga yang lebih murah 2 juta rupiah jika diabndingkan dengan harga motor sekelas milik pabrikan lain, seperti Honda Revo Fit FI dan Yamaha Force FI.